Beranda Post Plt Gubernur Aceh Himbau Tidak Pulang Kampung, ini Penjelasanya.

Plt Gubernur Aceh Himbau Tidak Pulang Kampung, ini Penjelasanya.

26
SHARE
Plt Gubernur Aceh Himbau Tidak Pulang Kampung, ini Penjelasanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT,

Banda Aceh (FA) ---- Sebagai bagian dari ikhtiar mencegah penularan virus Corona (Covid-19), Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, mengimbau seluruh masyarakat Aceh untuk tidak pulang kampung, saat merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah, Minggu (24/5/2020) besok.

Nova mengajak masyarakat memanfaatkan teknologi komunikasi sebagai sarana silaturahmi tahun ini.Imbauan tersebut disampaikan Plt Gubernur dalam video singkat yang disebarluaskan oleh Biro Humas dan Protokol Setda Aceh melalui media sosial.

Nova mengingatkan masyarakat agar menunda mudik atau pulang kampung saat merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, agar virus Corona tidak menyebar hingga ke gampong-gampong. “Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh dimana pun berada, agar tidak pulang kampung pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Untuk menjaga ukhuwah, menjalin silaturahim, dan pengobat rindu kepada sanak keluarga, mari kita manfaatkan teknologi komunikasi yang ada. Dengan demikian, silaturahmi tetap terjalin dan penyebaran Covid-19 Insya Allah dapat kita cegah,” ujar Nova.

Selain dituntut untuk meningkatkan kesabaran, menurut Plt Gubernur, umat Islam juga diwajibkan melakukan berbagai upaya pencegahan. Karena itu, sambungnya, untuk mencegah pandemi Covid-19, berbagai upaya sudah dilakukan oleh pemerintah. Mulai dari imbauan sosial distancing, physical distancing, penerapan protokol kesehatan, hingga peraturan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal ini membuat kebiasaan Ramadhan agak berbeda dengan sebelumnya. “Mewabahnya Covid-19 membuat Ramadhan tahun ini terasa berbeda dengan Ramadhan pada tahun-tahun sebelumnya. Kebiasaan dan tata cara beribadah pun sedikit berbeda dengan Ramadhan yang lalu. Hal ini dirasakan juga oleh kaum muslimin di seluruh dunia. Walaupun tidak begitu signifikan, namun kita di Aceh juga merasakan hal yang sama,” kata Nova Iriansyah.