Beranda Post Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar Apresiasi Pemkab Anggarkan 10 M Tangani Covid 19

Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar Apresiasi Pemkab Anggarkan 10 M Tangani Covid 19

360
SHARE
Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar Apresiasi Pemkab Anggarkan 10 M Tangani Covid 19

Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar, Nabhani

Kota Jantho (FA) --- Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar, Nabhani, menyampaikan apresiasi atas kebijakan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang telah mengalokasikan anggaran 10 Milyar, untuk penanganan dan Antisifasi pencegahan Virus Corona Virus atau Covid-19.

Iya berharap Pemkab segera menyediakan kebutuhan alat pelindung diri (APD) seperti masker kepada masyarakat dan mengintensifkan penyemprotan Cairan disinfektan,” dan baju antiseptik perlengkapan Para medis kata Politisi Muda Gerindra Aceh Besar yang akrab disapa Pak Bhen.

Pak Bhen juga meminta pemerintah Aceh Besar melakukan pendataan dari pendatang dari luar daerah serta pemetaan wilayah yang memiliki ODP (Orang Dalam Pemantauan). Demikian pula perlu pemantauan dan pendataan hingga detil dengan siapa saja ODP atau anggota keluarganya berinteraksi, agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, Karena jangan di anggap sepele, ini sudah masuk keranah masyarakat familiar, katanya.

Menurut, Politisi Muda Gerindra Aceh Besar yang humanis dengan lapisan masyarakat  Nabhani (Pak Bhen), peran Masyarakat hindari kerumunan, jangan buat keraiman, dan kita dukung pemerintah dan tim medis di rumah sakit yang sedang berjuangan menyembuhkan pasien yang sedang berstatus positif Corona.

Dari anggaran 10 Milyar tersebut Pemkab juga dapat menyediakan kebutuhan alat pelindung diri bagi tenaga medis dari tingkat Puskesmas hingga Rumah Sakit yang ada di Aceh Besar, dan juga yang terpenting di Tempat Umum, dan Publik harus di sediakan cairan Pembersih tangan.terangnya.

seperti halnya banyak warga kita seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mungkin baru pulang dari pendidikan, dan Pengusaha atau Pedangang habis belanja dari luar daerah  yang belum terdata sebagai ODP,”

Terkait adanya warga di Kecamatan Montasik yang telah ditetapkan Positif Covid-19, Pak Bhen menegaskan perlu dilakukan pengawasan dan Penanganan serius terhadap ODP tersebut.

“Selain dilaksanakan pemantauan masa isolasi diri bagi ODP, juga dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di wilayah gampong ODP tersebut tinggal, sosialisai terus di tingkatkan Kepada masyarakat, baik pola hidup sehat, selalu kita berdoa semoga musibah ini cepat dijauhkan ALLAH SWT dan kita juga berikhtiar pencegahan penularan virus, Covid 19” tutupnya.(*)