Beranda Post Kapolri Lantik Kapolda Aceh

Kapolri Lantik Kapolda Aceh

54
SHARE
Kapolri Lantik Kapolda Aceh

Banda Aceh (FA) --- Kapolri Jenderal Idham Azis melantik delapan Kapolda di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020). Pelantikan tersebut berdasarkan mutasi jabatan yang tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/385/II/KEP/2020 tertanggal 3 Februari 2020.

Kedelapan Kapolda yang dilantik itu yakni, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Didi Haryono dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Kapolda Kalimantan Barat akan dijabat Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara.

Kemudian, Kapolda Sulawesi Utara akan dijabat Irjen Royke Lumowo yang saat ini menjabat Kapolda Maluku. Selain itu, Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Baharudin Djafar yang kini menjabat Kapolda Sulawesi Barat ditunjuk menjadi Kapolda Maluku. Sementara Kapolda Maluku akan dijabat Brigjen Eko Budi Sampurno.

Kapolda Jambi Irjen Muchlis dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Jabatan yang sebelumnya diemban Muchlis akan diisi Irjen Firman Shantyabudi.

Sedangkan Kapolda Aceh Irjen Rio Septianda Djambak diangkat sebagai Kasespim Lemdiklat Polri. Adapun posisinya akan digantikan Brigjen Wahyu Widada yang sebelumnya adalah Kapolda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo akan dijabat Brigjen Adnas. Ia sebelumnya merupakan Wakapolda Sulsel. Kemudian, Kapolri menunjuk Brigjen Halim Pagarra sebagai Wakapolda Sulsel yang saat ini menjabat Dirregident Korlantas Polri.

Jabatan Dirregident Korlantas Polri diisi Kombes Yusuf yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Metro Jaya. Pengganti Yusuf ditunjuk Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Lalu, Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Rikwanto akan menjabat Kapolda Maluku Utara. Sementara jabatan Wakapolda Kalimanten Tengah akan diisi Brigjen Indro Wiyono.