Beranda Post Terkait Pelayanan Kesahatan dan Penanganan Covid-19, Gunawan : Ini Kemaslahatan Ummat

Terkait Pelayanan Kesahatan dan Penanganan Covid-19, Gunawan : Ini Kemaslahatan Ummat

43
SHARE
Terkait Pelayanan Kesahatan dan Penanganan Covid-19, Gunawan : Ini Kemaslahatan Ummat

Gunawan Anggota Komisi V DPRK Aceh Besar Fraksi Partai Aceh

Kota Jantho (FA) --- Terkait pelayanan kesehatan dan penanganan Covid-19, anggota DPRK Aceh Besar Gunawan, SE., MM kembali mengingatkan penanganan dan pelayanan kesehatan di Aceh Besar harus tepat sasaran, ”seluruh masyarakat berhak untuk hidup sehat dan pemerintah harus hadir untuk mewujudkan itu”, ungkapnya selasa (23/6/2020) malam.

Membidangi pendidikan dan kesehatan pada Komisi V DPRK Aceh Besar, Gunawan mengharapkan tepat sasaran dan fokus di semua kecamatan terkait penanganan kesehatan tidak hanya satu kecamatan saja. ”Perlu dilakukan evaluasi pelayanan dan pemerataan tenaga medis oleh Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) yang merupakan landing sektornya”, Kata dia.

Mengingat bahwa persoalan kesehatan sangat urgen lanjut Gunawan. Dalam hal penanganan Covid-19 Tim Gugus Tugas Percapatan Penanganan Covid-19 Aceh Besar harus tetap waspada dan siap siaga. ”Kasus Covid-19 terus meningkat sesuai data diterima, apalagi hari ini banyak orang tanpa gejala (OTG) yang diduga di kecamatan ingin jaya”.

Bahkan sudah dilakukan swab dan salah satu komplek di kecamatan tersebut diisolir. ”Informasi tersebut harus transparan dan jelas dari Tim Gugus Aceh Besar agar masyarakat tidak resah dan linglung”, tegasnya

Ia juga meminta kepada masyarakat Aceh Besar agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas. ”cuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, pola hidup bersih harus benar-benar dikampanyekan ditengah masyarakat”.

Jangan sesekali menganggap remeh, ini demi kemaslahatan ummat tambahnya. Kita harus memiliki kesadaran bersama, Demikian Gunawan, SE.,MM Anggota Komisi V DPRK Aceh Besar Fraksi PA. (Humas DPRK Aceh Besar)