Beranda Post Camat Blang Bintang Lantik Tuha Peut, 8 Gampong Dalam Kecamatan. ini Pesan Camat

Camat Blang Bintang Lantik Tuha Peut, 8 Gampong Dalam Kecamatan. ini Pesan Camat

142
SHARE
Camat Blang Bintang Lantik Tuha Peut, 8 Gampong Dalam Kecamatan. ini Pesan Camat

Prosesi pelantikan Tuha Peut 8 (Delapan) Gampong dalam Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (11/06/2020) Siang di Aula Kantor Camat Blang Bintang.

Aceh Besar (FA) --- Camat Blang Bintang M Hasan ST, mengambil sumpah dan melantik 8 (Delapan), Gampong Tuha Peut (TP) dalam Kecamatan Blang Bintang meliputi diantaranya, Gampong Cot Geuendret, Gampong Lamsiem, Gampong Meulayo Cot Karing, Gampong Bung Sidom, Gampong Cot Bagi, Gampong Cot Hoho, Gampong Paya Ue. berlangsung di Aula Kantor Camat Blang Bintang Kamis (11/06/2020) Siang.

Pada saat pelantikan tersebut berlaku penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 yang ketat. Setiap peserta wajib memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, tetap menjaga jarak (physical distancing).

Sesuai Peraturan Bupati Aceh Besar No 38 Tahun 2013 Tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian Tuha Peut Gampong dalam Kabupaten Aceh Besar.

Usai mengambil sumpah dan melantik Tuha Peut tersebut, Camat Blang Bintang, M.Hasan. ST Kepada media FA News Menjelaskan. Betapa pentingnya peran Tuha Peut Gampong dalam sistem dalam Pemerintahan Gampong , Berdasarkan peraturan yang berlaku tugas Tuha Peut adalah membahas dan menyepakati rancangan qanun Gampong bersama Geuchik.

"Tuha Peut dan keuchik, Sekdes serta Perangkat Gampong lainnya dan masyarakat harus kompak dalam membangun Gampong, baik di bidang Keagamaan maupun bidang lainnya," Pesan Camat M Hasan.

"Kita harus kompak dalam membangun Gampong kearah yang lebih baik, maju dan berkembang, jangan ada konflik dalam Gampong," tegas M.Hasan.

Adapun sekarang Aceh Besar di tetapkan sebagai zona hijau tidak terlepas dari pada peran mayarakat kita semua dalam memutuskan rantai covid 19 ini, mari kita tingkatkan  sesuai himbaun Bupati Aceh Besar untuk membacakan do'a dan qunut Nazilah , Alhamdulilah masyarakat khususnya warga Kecamatan Blang Bintang umumnya Aceh Besar . Semoga jauhkan dari segala musibah dan bencana. Tutupnya.

Pelantikan 8 Tuha Peut Gampong dalam Kecamatan Blang Bintang itu, turut dihadiri Danramil, Kapolsek, KAU Blan Bintang, Imum Mukim , Geuchik, para Pejabat Kantor Camat Blang Bintang, Tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.(jol)